Rabu, 29 Desember 2010

Berkacalah Sahabat

Kesombongan Diri

Ketika aku melihat diriku seringkali aku merasa kuat padahal sebenarnya aku lemah.

Ketika aku menghindar karena takut, aku berkata itu sebagai sabar.

Ketika aku dihadapkan dengan pilihan yang sulit dan mudah, sering kali aku lebih memilih yang mudah.

Ketika aku melakukan kesalahan, selalu menghindar dengan mengatakan tidak ada manusia yang sempurna, semua orang juga melakukan kesalahan, karena manusia tidak luput dari salah dan dosa.

Ketika aku selalu merasa bersyukur, seringkali aku mengeluh bahkan tidak mau menerima kondisi dan apa yang ada pada diriku saat ini.

Ketika melaksanakan ibadah dan melakukan hal baik, aku menganggap itu sebagai sesuatu yang bermanfaat dan berhasil menjadi orang baik, padahal aku tahu betul aku melaksanakannya karena ingin dilihat orang dan mendapatkan pujian atau bahkan hanya sekadar menggugurkan kewajiban.

Ketika aku berbuat dosa, dalam hati berkata ini baru yang pertama ini, besok tidak akan melakukannya lagi, nanti juga bisa bertaubat.

Pantaskah aku tergolong dalam umat mu wahai Rasul? Masih adakah kesempatan bagiku meraih kenikmatan surga-Mu, ya Allah?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar