Rabu, 29 Desember 2010

Sudah Bergunakah Kita?

Sebaik-baiknya Manusia Adalah Yang Berguna Bagi Orang Lain.


Tidak sedikit orang mencemooh profesi sebagai guru SD karena hal yang mereka kerjakan seolah merupakan sesuatu yang mudah dan tidak akan menghasilkan kekayaan.

Ketika orang ditawari menjadi pengusaha sukses atau seorang guru, tentu meraka lebih ingin menjadi seorang pengusaha yang sukses dibandingkan hanya menjadi seorang guru SD.


Namun, ketahuilah sahabat, menjadi seorang tenaga pendidik adalah lebih baik dibandingkan sekedar menjadi orang sukses dalam hal keduniaan. Perlu diingat, kita bisa menjadi sukses tidak lain karena jasa dari guru-guru kita, beliaulah yang telah mengajarkan kepada kita cara membaca, berhitung dan menulis. Meraka rela untuk tidur lebih malam demi mempersiapkan strategi untuk hari esok agar anak didiknya bisa membaca, menulis dan berhitung.

Oleh karena itu, janganlah hanya melakukan dan bekerja. Tetapi kerjakanlah sesuatu yang berguna dan yang berguna itu bukan hanya untuk diri kita melainkan juga untuk orang lain. Ingatlah sahabat kehebatan dan kebaikan bukanlah datang dari apa yang kita miliki melainkan dari apa yang kita lakukan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar